“Side Job” teman-teman Saya

National Geographic

Kaos NAT

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PP Ayoenk

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Benar bahwa peluang bisnis memang tersebar di depan mata. Sehingga karena ketertarikan saya mengamati bagaimana orang menemukan peluang bisnisnya, saya pernah menuliskan di sinihttp://lifestyle.kompasiana.com/catatan/2012/06/13/peluang-usaha-bertebaran-di-depan-mata-469357.html.

Meski menjadi pedagang kaos / T-Shirt bukanlah merupakan pilihan core bisnis kami, namun kemampuan memproduksi T-Shirt sablon sendiri ternyata sangat membantu pekerjaan sebagai EO dan Travel Services. Terutama saat kepepet, setidaknya kami bisa dan mampu mengerjakannya sendiri. Kepepet bisa dalam artian mepet budget sehingga orang lain tak ada yang menyanggupi, atau mepet waktu, karena supplier lain pun mengejar deadline pesanan masing-masing. Tentu kapasitas produksi kami tidak seberapa. Angka 300-400pcs sudah maksimal, dan itu telah memaksa team kami untuk begadang malam-malam…🙂

Tentang awal mula kami mendapatkan ilmu sablon kaos, saya pernah membagikannya di sini :http://lifestyle.kompasiana.com/catatan/2012/05/15/begawan-sablon-462425.html.

Tidak heran jika hampir seluruh team kami bisa mengerjakan sablon sendiri, dengan perlengkapan yang memang telah ’ready’.

Maka, di waktu-waktu luang, mereka ’nyambi bisnis kecil-kecilan’ membuat kaos dengan aneka design yang sedang happening.

Tentu saja saya mendukungnya dengan suka cita. Di sinilah mereka dapat menuangkan ide, dan kreasinya. Sambil mendapat tambahan penghasilan juga pastinya.

Metode memberikan keleluasaan karyawan untuk ‘nyambi’ melakukan hal lain atau berbisnis setelah tugas dan pekerjaan pokoknya tertangani, konon juga dilakukan oleh managemen Google. Karena saya cukup yakin, bahwa karyawan yang memiliki jiwa-jiwa entrepreneurship akan lebih peka mengolah peluang. Bukan sekedar pasukan perang yang berani mati, tapi juga mau menempa diri dan mengolah informasi :):)

Adapun salah satu lapak jualannya adalah di www.kaskus.co.id. Dan cukup laris manis ternyata!!

Kaos oblong-kaos oblong….hayo dipesan-dipesan….Limitted edition!!!:)

Saya pun ikut bantu menawarkan dagangan mereka. Seru nih….  Side job teman-teman saya tersebut menjadikan hari kami semakin semarak karenanya. Tiada hari kerja tanpa berniaga… Buat Anda yang mau mencobanya, mari bergabung bersama kami….! :):):)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s