Snow World dan Toko Buku Bekas di Bekasi Square

Bekasi Square Snow World

Bekasi Square Snow World

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kreasi Telur_01

Kreasi Telur_01

 

 

 

 

 

 

 

 

Kreasi Telur_02

Kreasi Telur_02

 

 

 

 

 

 

 

 

Kreasi Telur_03

Kreasi Telur_03

 

 

 

 

 

 

 

 

Kreasi Telur_04

Kreasi Telur_04

 

 

 

 

 

 

 

 

Kreasi Telur_05

Kreasi Telur_05

 

 

 

 

 

 

 

 

Lukisan Candi Prambanan_01

Lukisan Candi Prambanan_01

 

 

 

 

 

 

 

 

Lukisan Dedaunan_01

Lukisan Dedaunan_01

 

 

 

 

 

 

 

 

Sabtu, 12 Januari 2013 kemarin secara tak sengaja kami membelokkan langkah ke Bekasi Square, karena jalan menuju tempat tujuan, Gramedia Matraman terlihat padat di google.maps. Rasanya enggan sekali lagi-lagi harus ketemu macet di akhir pekan.

Ya sudahlah, hitung-hitung sekalian menuruti keinginan putri kami mengunjungi wahana permainan baru Snow World di mall tersebut. Sebenarnya wahana permainan serupa sudah pernah ada di Ancol beberapa tahun lalu yang bernama Ice World.

Sebuah ruangan dengan luas sekitar 1.000m2 berisi berbagai patung binatang dan wahana seluncuran yang semuanya terbuat dari es. Suhu ruangan pun dikondisikan -10 derajat CC memungkinkan salju menempel di pepohonan. Buat anak-anak yang belum pernah merasakan hidup di musim salju tentunya mengunjungi tempat bermain seperti itu menjadi hiburan tersendiri yang selalu menarik.  Adapun tiketnya adalah anak di bawah 1 tahun hingga tinggi badan 140cm dikenakan Rp. 40.000 dan tinggi di atas 140cm dikenakan Rp. 50.000,- per orang.

Di samping Snow World, sebenarnya ada satu tempat yang menarik perhatian kami, yaitu toko buku bekas di lantai dasar. Sudah cukup lama saya tidak mengunjungi mall tersebut, dan toko buku itu semakin besar saja tampaknya. Koleksi buku-buku semakin beragam dan bertambah banyak. Majalah Treasures yang harga edisi barunya  Rp. 36.000,- dijual seharga Rp. 10.000,-.  Demikian pula majalah Kriya harga edisi baru     Rp. 32.500 dijual dengan harga Rp. 10.000,-. Berbeda dengan toko buku lainnya, di sini si pemilik toko menyediakan bangku kayu panjang agar si pengunjung dapat duduk-duduk lebih lama sambil memilah milih buku yang akan dibeli.

Banyak diantaranya masih terlihat baru dan dalam kondisi bagus meski secara tanggal dan tahun pastinya sudah expired. Berbagai novel dalam negeri maupun novel-novel asing pun dijual disana. Juga buku biografi para tokoh, buku-buku IT, akuntansi, manajemen, buku cerita anak, dst.

Jika urusan pakaian bekas mungkin kita boleh saja ‘berfikir ulang’ untuk membelinya. Tapi dalam hal buku atau majalah, buat saya pribadi sepanjang kondisi masih bagus dan harga murah pula, kenapa tidak?🙂

Apalagi lokasi yang terletak di sebuah mall, kita cukup nyaman untuk berlama-lama memilih koleksi sesuai hobi dan minat baca kita.

Dan akhirnya saya pun mendapat beberapa majalah bekas yang sangat memberikan inspirasi dan motivasi dalam membuat lukisan dan mencoba kerajinan tangan dari cangkang telur.

Bukankah setiap hari stok telur di kulkas hampir selalu berkurang? Kemana cangkang-cangkang itu? Pastinya memenuhi tempat sampah kami di halaman.

Ya, menyimak orang lain yang mampu membuat karya-karya indah adalah oase tersendiri. Terlintas ide untuk mendidik asisten di rumah agar ia pun bisa belajar membuat aneka kerajinan. Siapa tahu 1-2 tahun lagi ia kan dapat lulus sebagai asisten rumah tangga dan mampu menapaki dunia bisnis melalui media online kan?

Karena kami memang sudah mengenalkannya dengan dunia internet. Jangan sampai  hak belajarnya di masa muda terenggut oleh nasib. Mulai dari bertanya aneka resep ke mbah google, belajar membuat tabel belanjaan kebutuhan dapur di excel, dan menyalin naskah di majalah ke ms.word.. Kami pastinya hanya bertugas mengantarkannya, di sisa waktunya dalam meringankan pekerjaan sehari-hari kami di rumah.Berharap suatu saat ia dapat hidup mandiri, dengan segenap usaha yang harus dilakukan dari niat dan kemauan yang timbul dari dalam diri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s