Menikmati Salju di Bekasi

Oleh : Putri kami, Mutia

 

Buat kita yang tinggal di negara tropis seperti aku, salju adalah sesuatu yang amat menarik!

Nah, suatu hari aku bersama Bapak dan Ibuku, jalan-jalan ke Mal Bekasi Square. Mal itu terletak berdekatan dengan Mall Metropolitan. Tujuannya adalah mengunjungi salah satu toko buku bekas yang ada di sana. Toko buku bekas yang terletak di lantai 1 itu menyediakan beraneka macam jenis buku bacaan. Dari bacaan anak-anak , remaja hingga dewasa .

Saat kami memasuki mal, terdapat poster besar bertuliskan Wahana Snow World. Waaaah, asyik sekali kelihatannya!
Ibu, boleh aku ke Snow World? Aku ingin sekali main salju Bu….. “ kataku pada ibuku.

“Hmm… Boleh saja. Tapi sama Bapak aja masuknya ya. Ibu alergi dengan udara dingin. Nanti ibu bisa bersin-bersin dan pilek deh…” sahut ibuku.

Oke Bu, terimakasih. Kita kesana sekarang ya Pak…..” aku menengok Bapak dan beliau mengangguk setuju.

Setelah membayar tiket, petugas meminjamkan jaket tebal, lalu mempersilakan kami masuk. Disarankan handphone dan kamera tidak dibawa masuk karena pada suhu di bawah 0 derajat  celcius, peralatan elektronik tersebut bisa rusak.

Wah….bagus sekali.Pohon dan binatang terbuat dari es semua Pak..!! Lihat, ada hujan salju! Kita main salju yuuuk!” Aku berlari kian kemari sambil bermain salju. Suhu di dalam sangat dingin karena mencapai -10 derajat celcius.

Selain benda-benda yang terbuat dari es, ada hujan salju buatan, juga ada papan seluncur yang terbuat dari es. Meskipun pengunjung terlihat kedinginan, tapi semua terlihat bergembira bermain di wahana itu.

Aku bermain sekitar  1 jam lamanya. Kami pulang setelah membeli beberapa buku bekas yang masih bagus kondisinya. Di perjalanan, aku berkata “Wah, enak sekali ya Bu, kalo kita tinggal di Eropa atau di negara 4 musim. Jadi bisa main salju kalau pas musim salju!”

Main salju enaknya beberapa saat saja Nak,…Kalau setiap hari hidup di salju, kita malah perlu mesin penghangat ruangan. Kita juga tak pernah bertemu matahari. Jadi Alhamdulillah kita tinggal di daerah tropis. Kalau mau main salju, bisa ke Wahana Snow World aja bisa. Dan jika kita punya rejeki, suatu hari semoga bisa pergi ke Eropa. Kadang jalan-jalan itu hanya menyadarkan kita bahwa ternyata Allah telah memberikan karunia yang banyak, tapi kita lupa mensyukuri dan menyadarinya” Demikian ibuku menjelaskan. Aku mengangguk-angguk saja. Bermain di Snow World ternyata memberi pelajaran untukku.

 

Oleh Mutia Ammara Widodo

Kelas 5 Ibnu Mas’ud – SDIT Al Hikmah Bintara

Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Menulis Reporter Cilik Media Indonesia

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s